Thursday, December 22, 2016

Industri 4.0 - revolusi industri terus





Hal ini menjadi masalah pengetahuan umum bahwa kita sedang keempat revolusi industri, atau disebut sebagai industri Internet atau industri 4.0. Keadaan ini dihasilkan dari kombinasi biasa kemampuan dan kebutuhan, dan seperti biasa, partisipasi tidak akan opsional.

Dalam setiap periode sebelumnya revolusi, perusahaan yang berharap untuk tetap kompetitif di pasar memiliki sedikit pilihan tetapi untuk merangkul march of teknologi dan memanfaatkan alat revolusioner yang sama digunakan oleh pesaing mereka. Akhir 18 atau awal abad ke-19, ketika Jim Widget pabrik di jalan membeli mesin uap untuk proses produksi nya, bagaimana bisa Anda berharap untuk menjaga pabrik widget Anda mengapung harga hp samsung terbaru? Tidak ada organisasi kembali pintar proses bisnis atau personil termotivasi Anda pernah bisa berharap untuk bersaing dengan mesin uap. Kenyataannya adalah Anda harus mendapatkan satu juga.

Yang sama berlaku ketika Anda pindah ke periode berikutnya revolusi (industri 2.0), ditandai dengan pengenalan bergerak jalur perakitan dan produksi bertenaga. Jelas, itu tidak terjadi dalam semalam, tapi ketika pesaing terberat Anda mulai menggunakan teknologi baru ini, ada tidak ada cara berpura-pura Anda relatif lambat perakitan manual pernah bisa berharap untuk bersaing. Sifat pasti mana-mana kemajuan teknologi ini adalah persis apa yang membuat mereka "revolusioner". Kilat ke depan untuk munculnya microchip dan komputer pribadi - industri 3.0 - dan jelas sebuah pola muncul.

Revolusi industri tidak hanya berpengaruh sedikit perusahaan yang memiliki sumber daya untuk memanfaatkan teknologi baru; mereka mempengaruhi seluruh industri. Apakah Anda dan organisasi Anda memilih untuk memeluk revolusi atau mengabaikannya, tidak ada cara untuk menghentikannya dan tidak ada cara untuk melindungi diri dari pengaruh pasar.

Jadi, apa itu industri 4.0?

Revolusi industri terbaru pusat sekitar dunia baru objek cerdas, terhubung. Ini adalah wilayah otonom pabrik dan mesin penyembuhan diri. Ini adalah dunia yang digambarkan dalam fiksi dari pertengahan abad keduapuluh. Melalui pengembangan konvergen daya komputasi maju, teknologi canggih jaringan, sensor, Robotika dan teknik analitik, kita melihat integrasi sistem secara vertikal dan horizontal. Kita melihat mesin berkomunikasi dengan mesin lainnya dan membuat keputusan berdasarkan real-time data. Kita memasuki saat aturan baru yang muncul dan proses bisnis sedang dievaluasi lagi. Banyak cara yang sama bahwa kemajuan revolusioner yang sebelumnya memaksa diri ke kesadaran pemilik bisnis dan manajer, waktunya telah tiba untuk menghadapi realitas industri internet.

Tentu saja, hal yang unik tentang revolusi industri keempat adalah bahwa manfaat yang melampaui pasar. Sedangkan sebelumnya kemajuan yang dibuat dengan meningkatkan skala atau kecepatan produksi, paradigma baru berfokus pada meningkatkan efisiensi, mengurangi konsumsi sumber daya dan menghilangkan limbah untuk menemukan peluang untuk keuntungan yang lebih besar. Lanskap industri baru perangkat cerdas, terhubung kebetulan akan mengakibatkan sebuah planet yang lebih bersih, lebih aman dan lebih berkelanjutan.

Perusahaan-perusahaan industri yang telah memeluk paradigma baru telah melihat hasil yang dapat diukur. Data real-time konsumen membantu perusahaan-perusahaan yang lebih responsif terhadap kebutuhan dan harapan pelanggan mereka, dan membantu untuk menghilangkan kesenjangan antara penawaran dan permintaan. Analisis prediksi adalah membantu untuk mengurangi biaya pemeliharaan dan secara bertahap meningkatkan proses produksi melalui sistem perbaikan berkesinambungan. Sebuah tanaman lantai mesin sekarang dapat menyadari dari kondisi saat ini dan lingkungan dan membuat keputusan tentang operasi - atau bahkan pengoperasian mesin lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Industri 4.0 - revolusi industri terus